Sunday 6 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2

Tiara Anindita 
9B/33 

SMPK Santa Maria II Malang adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama berstandar nasional yang terletak di kota Malang. SMPK Santa Maria II ini terletak di jalan Panderman nomor 7A, Kota Malang. SMPK Santa Maria II ini didirikan di bawah yayasan Perkumpulan Dharmaputri, sejak dulu dan masih berdiri hingga sekarang. SMPK Santa Maria II Malang ini cukup terkenal di kalangan siswa-siswi dan wali murid di Kota Malang, bahkan siswa-siswi dari luar pulau Jawa. SMPK Santa Maria II Malang ini memiliki visi dan misi sebagai berikut:
Visi SMPK Santa Maria II Malang:
Komunitas Pendidikan yang Unggul, Kasih, dan Visioner.

Misi:
1. Mewujudkan komunitas pendidikan yang cerdas, inovatif, profesional, transformatif, dan ekologis.
2. Membudayakan komunitas pendidikan yang peduli, adil rendah hati, dan penuh sukacita.
3. Mengembangkan komunitas pendidikan yang berintegritas, repek, kolaboratif, dan proaktif.

Selain itu, SMPK Santa Maria II Malang ini cukup terkenal di kalangan siswa-siswi dan wali murid di Kota Malang, bahkan siswa-siswi dari luar pulau Jawa. Alasannya adalah karena SMPK Santa Maria II Malang ini memiliki banyak keunggulan. Inilah beberapa keunggulan dari SMPK Santa Maria II Malang.

Yang pertama, SMPK Santa Maria II Malang merupakan sekolah adiwiyata tingkat kota yang sudah seringkali mendapatkan penghargaan dari pemerintah. SMPK Santa Maria II Malang juga cukup terkenal akan lingkungannya yang sangat bersih, hijau, asri, dan segar, sehingga seluruh proses belajar mengajar, dan seluruh kegiatan di sekolah terasa nyaman. Inilah contoh video adiwiyata di SMPK Santa Maria II Malang 

Keunggulan yang kedua yakni adalah di SMPK Santa Maria II Malang ini terdapat event-event menarik, misalnya Pentas Seni, event basket Panderman Cup, Kemah Akbar, Karya Wisata, dan masih banyak lagi event- event yang menyenangkan di SMPK santa Maria II Malang yang tentu saja sangat menarik dan menyenangkan.

gambar: Kegiatan Karya Wisata 
sumber: smppanderman.sch.id


https://youtu.be/gmrbQKFD8r4 (Pentas Seni SMPK Santa Maria II)
sumber: print.timesindonesia.co.id



Keunggulan lainnya dari SMPK Santa Maria II Malang yakni pendidikannya. Pendidikan di SMPK Santa Maria II Malang ini cukup terkenal akan pendidikannya, baik pendidikan akademis (pembelajaran teori, misalnya matematika, ipa, ips, bahasa inggris, bahasa indonesia, dan lain-lain) yakni pada mata pelajaran yang kerap mendapatkan juara dalam perlombaan-perlombaan, maupun non-akademis (misalnya wushu, basket, modern dance, tari tradisional, dan lainnya) yang unggul dan sangat diminati. 

Keunggulan yang terakhir, di SMPK Santa Maria II Malang yang unggul dalam bidang pendidikan ini juga mendapatkan pendidikan karakter yang berupa kedisiplinan, kesopanan, nasionalisme, serta masih banyak lagi, sehingga di SMPK Santa Maria II Malang ini, para siswanya mendapatkan pendidikan yang seimbang sehingga dapat menjadi insan yang cerdas dan unggul dalam segi otak, namun juga unggul dalam segi karakter dan nilai moral.

Jadi, itulah keunggulan dari SMPK Santa Maria II Malang yang membuat SMPK Santa Maria II Malang sangat diminati. Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan atau kata-kata yang salah. Terima Kasih.






1 comment: